Mengulas Trik Menghasilkan Uang Dari Telegram – (Emangnya Bisa?)
fathurhoho

Mengulas Trik Menghasilkan Uang Dari Telegram – (Emangnya Bisa?)

Published by:
uang dari telegramKemarin saya iseng-iseng buka youtube, karena belakangan ini lagi kepo untuk urusan screencasting. Engga sengaja ketemu banyak banget video yang nge-share cara mendapatkan uang dari telegram hingga ratusan dollar, bisa dibayar via paypal, bitcoin, dan lain segala macem.

Katanya cuma nge-start bot aja, terus bisa panen dolar. Halah, yang bener aja. Karena saya juga butuh uang, jadi saya intip sedikit videonya. Ternyata bener, sampah. Jadi tulisan ini merupakan wujud kekesalan saya untuk mereka-mereka yang tlah tega menipuh.

Bot telegram penghasil dollar

menghasilkan uang dari telegram
Warbyasyah

Oke, ini objek pertama yang kita bicarakan. Silakan cari list bot yang (katanya) bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta. Bisa cari dimana aja atau di youtube juga kayak diatas. Intinya ada banyak banget bot nya, ga saya share disini.

Bot manapun yang kamu temukan, ga penting, semuanya sama (sampah). Saya cuma ngasitau cara kerjanya, mungkin ada bot yang beda sedikit cara kerjanya. Oh ya, satupun engga ada yang pernah saya start.

Cuma mengamati dari luar saja. Tapi percayalah, semuanya fake dan scam. Kalau udah paham, bisa langsung lompat ke cara yang benar menghasilkan uang dari telegram di bawah.

#1. Cara kerja bot yang (katanya) bisa menghasilkan uang dari telegram

Ada ratusan cara menghasilkan uang dari internet yang fana ini. Nah dari semua bot telegram yang saya amati, mereka umumnya pakai 3 cara ini:
  1. Bisnis survey: kita dapet bisa dapet duit kalo udah survey suatu produk.
  2. PPC (pay per click): ada iklan yang nongol di browser pengguna, si penayang iklan dapet earning (per sekian viewed), dan lebih tinggi nilainya apabila iklan itu di klik.
  3. Money game: yang pakai deposit.
bot penghasil uang di telegram dengan memunculkan iklan
Kayak google adsense yah.. atau memang iya?
Awalnya begini, kita diimingi-imingi dengan bot penghasil uang. Lalu disuruh klik dan melengkapi profil. Biasanya nanti ada option untuk menggenerate link. Itulah yang harus kita klik, bisa muncul program survey (nomer 1), atau iklan (nomer 2).

Lalu masuk notifikasi bahwa saldo kita tlah bertambah. Ajaib yah. Terdengar logis.

Nah, kalau teknik ke 3, pakai sistem deposit. Artinya kita harus tanam modal dulu. Biar nanti uang ini sendiri yang kerja, kita tinggal bobok siang. Lalu gajian. Lebih ajaib gak?
bot larawithme telegram
Larawithme: yang eksis setahun lalu
Logis juga sebenernya. Hampir semua bisnis di Indonesia ini memanfaatkan sistem ini, terutama marketplace. Konsepnya begini: "untuk apa kita nyimpen uang orang, tapi tidak digunakan?" Maka sebenarnya, dengan kita menaruh uang ke si empunya bot itu juga, dia sudah untung.

Nah, dari bot telegram yang saya maksud juga begini caranya, salah satu contohnya adalah larawithme. Tahun lalu para pengguna telegram banyak yang mereport bot ini karena sudah menipu ratusan orang-orang jelata. Sekarang masih banyak bot sejenis. So, jangan buang-buang waktumu untuk mereka.

#2. Seperti MLM (manusia menipu manusia)

Agar semuanya terlihat lebih logis dan memikat. Masing-masing bot membuat cara mainnya masing-masing. Dibuat agak ribet, biar kita usaha dikit. Salah satu caranya adalah dengan referral link. Ini bisa di generate.

Jadi setiap kali ada orang yang men-start bot tersebut melalui referral link yang kita kasih, saldo akan bertambah. Gampang banget kan? Gara-gara ini, banyak banget sampah di telegram. Keliling grup, lalu nyebar link.
spam karena bot penghasil dolar telegram
Saya paling suka yang ini, maka dijadiin contoh :))
Sepiknya banyak, ada yang bilang "bot ini developernya orang indonesia lho" -- atau "nanam wortel aja terus sampe ratusan dolar gan, gampang kok".

Mereka ini lah yang biasanya kena report spam dan akunnya tidak bisa mengirim pesan lagi di telegram. Ujung-ujungnya? Delete account, bikin akun baru lagi. Nyepam lagi. Gitu terus sampe durov jadi petani wortel.

#4. Earning ga dibayar

Lalu kita sampai pada tahap akhir. Dimana saldo sudah mencapai sekian dolar, dan pengen payout. Udah konfirmasi akun paypal, btc, dll, bayaran engga kunjung masuk. (yang terbukti membayar, silakan komentar dibawah).

Dari 3 teknik diatas, si empunya bot memang benar sudah dapet duit, dari iklan yang tampil, dari iklan yang di klik, dari survey yang diisi, lalu dari deposit (yang biasanya dibawa kabur).

Udah klik iklan tiap hari, udah cape cape nyepam di semua grup, udah jadi sampah karena ditipu sampah. Tapi penghasilan engga dibayar. Sampai disini udah ketemu kan dimana letak bajingannya?

Jangan melulu cari yang instan

Internet itu bukan benda ajaib yang bisa ngasih uang ke kita, sementara kita cuma duduk santai sambil ngopi. Bisnis online dan offline itu sama saja. Sama-sama harus diraih dengan kerja nyata. Dari fenomena ini kita belajar, menghasilkan uang dari telegram itu bisa saja.

Bisa saja, dan ladang uang bagi mereka si empunya sistem. Jangan mau jadi kulinya. Adapun cara menghasilkan uang dari telegram yang ga pake mikir, banyak, tapi ga efektif, contoh, tukang ngisi survei, tukang ngeklik iklan, tukang masukmasukin data, dan tukang tukang yang lain.

Heleh, ini yang nulis bisanya ngemeng doang, ceramah ga jelas.

Well, saya paham tentang ini, dan pernah berkutat di dunia ini. Intinya ketika semua terasa lama jika dilakukan sendiri, maka hire masa untuk melakukannya. Kalau engga bisa, lakukan dengan mejik.
cara instan dapet duit dari internet
Earning saya tahun 2016 dari salah satu program pay per download
Saya bisa enjoy dapet ratusan dolar tiap bulan tanpa kerja apapun, instant. Tapi cuma 5 bulanan. Setelah itu trik yang digunakan engga berhasil lagi. Karena yang download file saya disana bukan orang, tapi robot.

Pesannya adalah: jangan cari yang instant, tapi cari solusi agar apa yang kamu lakukan bisa terselesaikan dengan mudah.

Ini caranya menghasilkan uang dari telegram

Saya ulangi, bisnis offline dan online itu sama saja. Sama-sama harus dilakukan dengan kerja nyata. Jadi mulai sekarang, stop mencari cara mudah mendapatkan uang dari internet, dari telegram, darimanapun.

Menghasilkan uang dari telegram? Bisa, ini caranya (ga gampang, tapi bisa):
  1. Buat channel yang menarik, tentang apapun
  2. Buat group yang menarik, tentang apapun
  3. Bisnis pulsa lewat telegram
Contoh berikut, channel developer, rutin update tentang programming stuff, artikel orang lain, bukan artikel sendiri, banyak yang suka. Lalu mereka buat program kerja sama, untuk nampilin iklan di channel.

menghasilkan uang dari channel telegram
Source: @thedevs

Engga harus channel serius, bisa topik apapun, yang penting orang suka. Contohnya channel ini, isinya lelucon dan kebosanan belajar. Dapet duit dari iklan juga.

uang dari iklan di channel telegram
Source: @updatee - @boringclass

Kelihatan ribet yah? Emang. Tapi begitulah caranya. Jangan percaya sama cara-cara palsu pake bot telegram penghasil uang diatas, inilah cara yang nyata.

Selain itu kamu bisa menyediakan jasa pembuatan bot telegram, administrasi channel (karena ngurus channel di telegram butuh trick agar formatnya rapih), atau jadi mentor baik private ataupun group telegram. Fitur telegram cocok sekali untuk kegiatan ini.

Penutup

Sebagai penutup, ini 3 prinsip bisnis online kalau memang bersungguh-sungguh menghasilkan uang dari internet. Silakan lewati artikel tersebut, tapi kamu akan selamanya memiliki mindset yang salah tentang bisnis online.

Monggo yang mau komentar lewat channel telegram saya di @fathurhoho.id. Kita ngobrol disana biar makin akrab.

36 comments:

  1. Terima kasih.. Dari sekian banyak artikel yang pernah saya baca, baru pertama kali ini ada admin yg blak blakan pake banget... Dan untuk pertama kali ny.. Saya ngefans dengan orang via online.. Semangat bang, moga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik nambah fans. Kalau gitu saya ngefans juga deh :D

      Delete
    2. Alhamdulillah sudah di kehendaki mampir kesini, thanks bang jago..

      Delete
    3. Alhamdulillah sudah di kehendaki mampir kesini, thanks bang jago

      Delete
  2. Admin nya keren, jarang blogger kayak lu bang. Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Sebenarnya benar-benar ada caranya menghasilkan uang dari telegram prosesnya hampir sama dgan Ads Google,selain disebutkan diatas cuma tidak banyak orang tau termasuk admin blog ini ;)

    ReplyDelete
  4. Banyak bot yg membayar hanya saja admin tidak tahu.
    Contohnya dogecoinclickbot ini dari dulu sampai hari ini masih membayar meski pervisit hanya sekitar 0,02 doeg sedangkan 1 doge hanya 40 rupiah, dalam satu hari berkali" visit paling maksimal 1 nomor menghasilkan 200rupiah saja. Tapi perlu diketahui juga jika bermain dengan 1000 akun dan membuat bot visit ditujukan ke bot doge trsbt.kemudian ditaruh di vps supaya jalan 24 jam nonstop? Apa admin masih bisa nulis ts diatas wkwkekwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru saya lebih banyak tau dari kamu lho, hahaha, bot yg kamu sebutkan itu cuma penghubung aja, karena kerjanya ya balik lagi jadi "tukang".. "tukang ngunjungi website", "tukang ngisi ngisi survey".. di web. Bukan di botnya.

      Saya lebih tertarik dengan solusi "membuat 1000 akun yang otomatis visiting ke bot dan ngerjain task2 tersebut secara otomatis".. saya tunggu tulisannya pak. Brilian sekali ini.

      Delete
    2. btw bisa ngasih tutor ga bikin 1000 atau setidaknya 100 akun ,cara dapat free number buat verif dan semacamnya

      Delete
  5. I might hate myself tomorrow kok bisa aku ikutan jadi kuli sampah, cukup kebodohanku cukup.

    Yaudah aku mau sekolah nguli ilmu dulu yang bener biar nalar dan daya kritisnya jalan biar gak dikibulin mau aja.

    Makasih bang ily 3000 for u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, betul mas, harus kritis. Jangan mau diperalat dan tergiur cara instant kalau nyatanya juga cuma mulung recehan.

      Semoga kita bisa beranjak dari kebodohan.

      Delete
  6. Artikelnya keren ����

    ReplyDelete
  7. Gatau tiba tiba ngesearch bot paypal telegram akhirnya ngebaca blog ini.. sampe ke kolom komen, penulisnya fathurhoho? Kaya pernah denger, atau emng satu sekolah dulu yaa �� wkwk

    ReplyDelete
  8. Iseng nyari di google eh dapet artikel ini. Gua kira bakal bisa dapet beneran kalo main bot di telegram, soalnya temen gua juga main kan trus liat dia main itu kayalbakal beneran dapet duit, eh ternyata cuman pembodohan. Artikelnya mantep banget bang jago, harusnya lebih banyak yg tau tentang artikel ini sih biar kaga jadi sampah telegram wkwk

    ReplyDelete
  9. Terimakasih masukan nya bang. Seperti saya skrng ini gara2 link bot sampah itu jadi nge-share ke sosmed. Edededeh malu nyaa Ampe abadi .. thanks buat arahan nya bang jagoo. Gua suka betul ini.

    ReplyDelete
  10. Masih ada yg bayar bang dan ada caranya juga biar otomatis bukan kita yg kerja admin you know lah ekekekekwkwk

    ReplyDelete
  11. Saranghe bang, makasih infonya. Bisa bisanya mereka nipu. Mereka berdosa banget, aku juga berdosa banget��
    *Tapi gimana ya? Kan sebelumnya aku belum tahu, tapi sekarang udah tau kok.
    Makasih banyak

    ReplyDelete
  12. Saya jadi kasian sama guru saya yang ketipu ama bot bot telegram mau ngasih tahu kalo itu tipuan tapi takut karena udah lulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kasitau dong mas. Justru karena udah lulus jadi ga perlu takut

      Delete
  13. Bang gue salah satu penggila survey online dan Alhamdulillah dibayar, ya ada juga yang scam kaya di telegram, yang penting kita rajin rajin filternya, kalo ada yang gk masuk akal dikit pasti gue apus,tapi makasih loh artikel ini bermanfaat banget buat mindset gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap mas, emang harus pilih-pilih. Soalnya kan kerjaannya cape, sakit kalo ga dibayar.

      Delete
  14. Bang saya mau nanya ni. Misalkan saya pengguna bot, terus disuruh undang orang dengan link referral dan wajib deposit 10 ribu. Ketika target referral saya udah tercapai misal 10 orang = 50 ribu. Terus saya tarik uang nya 50 ribu. Keuntungan untuk yang bikin bot apa si bang? Bukannya dia yang rugi karena mengeluarkan uang lebih banyak. Pembuat bot tersebut dapet penghasilannya darimana ya? Terima kasih banyak dan mudah mudah pertanyaan saya dijawab

    ReplyDelete
  15. Bener tuh bang gak ada yang instan, aku dari dulu selalu dikasih link temen dari berbagai aplikasi, dan nyatanya berhenti di tengah jalan, saat ini fokus ke YouTube udah setahun jalan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, semangat nge-youtubenya mas, semoga banyak cuan!

      Delete
  16. Kok keren ya...?
    Aku juga mau keren kayak admin...

    ReplyDelete
  17. Gara2 postingan ini saya kembali terkenang masa lalu pahit saya waktu sekolah dulu, saya sering di bully dan dihina dan ada satu org dari mereka yg saya ingat betul wajahnya. Dia sekarang jadi supir angkot terminal. Saya sangat senang, seolah dendam saya terbalaskan. Bahkan setiap hari saya naik angkot miliknya, di situ rasanya saya ingin sekali menghina dan menertawakan pekerjaannya. Tapi saya malu, soalnya saya sendiri yg jadi keneknya

    ReplyDelete
  18. Bot bangsat ,maksh bg penncerahannya
    Untung blom jauh melangkah
    Fokus jualan online ajadeh,yg pasti2
    Dan fokus chnel youtube

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak