Penasaran dengan MPWR Indosat - Layanan Selular Digital dari Indosat
fathurhoho

Penasaran dengan MPWR Indosat - Layanan Selular Digital dari Indosat

Published by:
mpwr-indosat Mungkin masih sedikit orang yang tau MPWR, kartu sim selular yang baru diluncurkan oleh Indosat. Entah sejak kapan, saya cari-cari pun tidak ada kampanye promosinya di internet. Kalau kamu tau by.U dari Telkomsel, nah dari Indosat juga ngeluarin produk yang sama, MPWR ini.

Sejak pindah domisili, saya kesulitan sinyal. Menyedihkan, disini sinyal Tsel susah banget. Saya punya 2 kartu sim selular, Tsel dan by.U (yang pakai jaringan Tsel juga). Justru yang kenceng malah Indosat.

mpwr-indosat

Itulah kenapa saya berencana mencoba MPWR ini. Kalau tertarik, kamu bisa ikutan coba, caranya:
  1. Download aplikasi MPWR di playstore atau di appstore.
  2. Registrasi (dengan akun facebook atau google).
  3. Pilih paket yang kamu inginkan.
  4. Pilih nomor yang kamu inginkan.
  5. Isi alamat (simcard akan diantarkan oleh kurir ke alamat tersebut)
  6. Setelahnya kamu bisa registrasi dan mulai menggunakan MPWR.
Jangan lupa pakai code promo: FATH2119810. Nantinya kita berdua (saya dan kamu) akan dapetin bonus quota, 9GB buat Paket Bestie, 7GB buat paket Buddy, dan 5GB buat Paket Friendly! Lumayan kan.

MPWR Indosat Murah!! Mumpung masih baru dan... masih promo

Sejujurnya saya agak nyesal waktu mencoba by.U dari Telkomsel, engga kebagian beta tester. Enak mereka, dapet harga paket yang 50% lebih murah dari pengguna biasa. Nah MPWR juga menurut saya murah, (lagi promo 50%).
  • Friendly: 12 GB data untuk 30 hari = Rp25.000
  • Buddy: 23 GB data untuk 30 hari = Rp37.500
  • Bestie: 38 GB data untuk 30 hari = Rp50.000
Murah yee, lagi promo. Nanti kalo udah ga promo dan ngerasa makin mahal, gampang. Tinggal unreg dan buang simcardnya. Ehehehe. 

full mpwr

Promo 50% sudah berakhir. Tapi tenang aja karena kamu bisa dapetin benefit dari full mpwr. Apa itu full mpwr? Nantinya ada 30GB kuota gratis setiap bulan. Selama 3 bulan berturut-turut. 

Mayan kan? Nah ini khusus pelanggan terbatas yang baru join di bulan desember. Capcuss cobain aja.

MPWR Indosat - Bisa tentukan nomor sendiri!

Setelah memilih paket yang kamu mau, tinggal pilih nomor yang kamu gunakan. Di layar aplikasi akan tampil 6 nomor acak yang kerefresh setiap 2 setengah menit. Kalau ada yang cocok bisa langsung kamu proses, kalau engga ya nunggu sampai ketemu.

... atau kalau lagi hoki, kamu bisa set nomor kamu sendiri. Enam (6) angka di belakangnya (0814-14-sekian-sekian) bisa kamu tentukan sendiri. Dari temen-temen saya ada banyak yang berhasil, ada juga yang engga, termasuk saya.

Entah memang status nomor yang saya mau sudah ada yang menggunakan atau memang aplikasinya sedang mabok, entahlah. Tapi konon katanya coba di pagi hari, katanya bisa.

Udah, gitu aja

Iya, gitu aja. Ga spesial banget sih. Secara pribadi saya lebih prefer by.U, terutama karena by.U tidak ada masa aktif. Jadi engga terpaksa ngisi pulsa teruss tiap bulan. Sekarang juga di by.U udah bisa beli paket secara fleksibel.

Maksudnya kita sendiri yang nentukan mau berapa GB, dan berapa lama masa validnya. Enak kan? Iya enak, tapi percuma... ga ada sinyalnya. Oke rencananya mau pakai MPWR ini,  semoga besok bisa dapet NOCAN. Kamu yang udah coba, monggo komentarnya.

Berhasil Dapet Nomor Cantik MPWR Indosat

Sip, tanggal kemarin saya berhasil dapetin nomer cantik yang saya pilih sendiri dari aplikasi. Sebelumnya sering error, engga tahu apakah teman-teman di luar sana masih ngalamin hal yang sama atau engga. 

memesan kartu mpwr indosat

Kamis 08 Oktober saya pesan nomer cantik dan checkout, besok paginya (09 Oktober) simcard sudah diantarkan ke alamat, pakai kurir paxel. 

Proses Aktivasi Kartu MPWR Indosat (Sempat gagal)

Malamnya langsung saya coba aktivasi, tapi dari beberapa kali percobaan selalu mendapati error, activation failed. Sampai saya track lagi nomor-nomor simcard seluler yang sudah terhubung ke nomor ID KTP dan KK saya. Mungkin sudah maximal.

Ternyata pas dicoba pakai ID KTP dan KK yang lain, sama aja. Tetep failed. Yahh.. mungkin masih error. Esoknya baru berhasil. Ehehehe, gapapalah, kasih maklum aja. Lagian ga buru-buru juga mau makai.

Hasil SpeedTest Kecepatan Internet MPWR Indosat

speedtest mpwr
Stabil di 8 Mbps
Kenceng pak. Dari hasil speedtest keliatan rutenya ganti-ganti antara 3 provider ini, mora tel, biznet, dan myrepublic. Ya tadi saya coba kenceng, up to 20 Mbps (awal beli), udah ngalahin internet indihome. Iya ngalahin. Soalnya indihome dipake browsingan suka ngadet (kebanyakan collect data sih). 

Apalagi kalau dipake buat nonton streaming, nonton di streaming facebook contohnya. Kalau di youtube, lancar, tapi youtube doang, yang lain lelet. Nah mpwr ini kenceng. Mungkin karena sistem quota, yang biasanya bablas tau tau paketnya habis.

Nah bagi kamu yang suka nonton netflix, harusnya stabil sih pakai mpwr ini. Saya sih ga pernah nonton netflix. Nih hasil speedtest mpwr dari fast.com.
speedtest mpwr fast.com
Dah, gitu aja. Recommended lah menurut saya. Dapet paket murah, quota banyak, internet stabil. Jarang bisa nemu yang seperti ini. Satu lagi, kuota mpwr ini terakumulasi jika kamu melakukan perpanjangan, enak kan.

Note: yang tertarik mencoba bisa pakai kode referal saya: FATH2119810.
Ngomong-ngomong, kamu bisa ninggalin komentar melalui channel telegram saya di @fathurhoho

MPWR dialihkan menjadi IM3 Prabayar per Oktober 2022

Baru saja saya menerima email dari  MPWR berisi informasi bahwa layanan MPWR sepertinya akan berhenti dan kartu MPWR yang sudah aktif di tangan pengguna akan dialihkan menjadi IM3 Prabayar per Oktober 2022.

mpwr menjadi im3 prabayar

Sebagai pengguna aktif, saya memiliki beberapa kesan berikut:
  1. Harga paket: tidak begitu impressif, biasa aja, tidak ada daya tarik, atau relatif lebih mahal dibanding kartu-kartu lainnya.
  2. Tidak banyak pilihan paket yang ditawarkan, flat banget, sementara kartu lain berlomba memberi pilihan paket baik yg bulanan, mingguan, atau hanya sekedar 1-2 jam doang.
  3. Aplikasi yang terkesan tidak terawat & jelek banget. Bahkan gambar yang ada di dalam aplikasi sangat-sangat tidak presisi.
  4. Dibanding by.U yang bisa kita bilang pesaingnya dengan sama2 menyongsong kartu digital, masih kalah jauh. Apalagi dengan by.U yang tanpa masa aktif.
Namun secara personal, MPWR ini work as expected bagi saya, sebagai secondary selular karena di rumah tidak ada sinyal Telkomsel. Atau saat internet kabel saya gangguan, MPWR selalu bisa diandalkan.

... atau saat saya ke luar kota, saya menggunakan MPWR ini karena kartu sim nya saya pasang di modem. Cukup membantu, walau saat ke Semarang dan Sukoharjo bulan lalu tidak dapat digunakan, tidak ada sinyalnya. Padahal kartu indosat temen aman-aman saja.

Kesimpulannya: walau tidak semenarik kata orang, bagi saya jaringannya cukup stabil, walaupun tidak kenceng-kenceng amat. Semoga nanti setelah dialihkan menjadi IM3 prabayar, tidak menjadi beban & tetap bisa diandalkan.

5 comments:

  1. Itu ikut operator apa ya saya masih binggung

    ReplyDelete
  2. Kak kalo di aplikasi ga update tuh gimana mau aktivasi ya? Udah lama sampe tapi belom update di app nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masih ada ya error beginian? Haha. Waktu itu saya klik saja tombol close "X" nya di notifikasi updatenya. (Ini berlaku kalau pesan error muncul, padahal aplikasinya udah updated dari playstore, yang namanya "MPWR Digital"). Kalau bingung bisa liat gambar screenshot ini (link mengarah ke discussion telegram).

      Btw simcardnya udah lama sampe? Buruan di aktivasi saja. Karena waktu itu saya dapet email yang isinya begini: "You have 30 days from the date of delivery to activate your SIM card.If it's not activated by then,your SIM card will be deactivated and it is non-refundable.".

      Delete
  3. Bang saya beli di aplikasi mpwr nya kok statusnya gagal dikirim karena kesalahan teknis itu kenapa ya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak