Berlangganan Internet MNC Play, Kena Spam Email!
fathurhoho

Berlangganan Internet MNC Play, Kena Spam Email!

Published by:
spam-email-mncplay Saya berlangganan internet MNC Play mulai bulan Maret 2019. Satu bulan pertama saya menggunakan paket internet SOHO up to 20Mbps dengan biaya 450 sebulan. Di bulan berikutnya, sejak April 2019 saya beralih ke paket internet Residensial venus up to 10 Mbps dengan biaya 240 ribu sebulan.

Secara keseluruhan, berinternet dengan MNC play cukup nyaman karena koneksinya stabil dan ga banyak usilnya seperti indihome.

1. Intensitas Gangguan Internet MNC Play dan Kualitas Pelayanannya

intensitas-gangguan-internet-mncplay
Ada masa internet hampir setiap minggu LOS (mungkin sekitar januari)
Namun seperti penyedia internet pada umumnya, pasti ada gangguan, dari yang kecil, sampai yang ngeselin banget. Ngeselin disini lebih dikarenakan pelayanan customer servicenya yang belibet, case sudah dilaporkan, sudah diopen ticket, namun sering kali di sisi mereka terkesan tidak berkordinasi sehingga:
  1. Saya harus menelpon ulang, karena tidak ada progress perbaikan, tidak ada kabar teknisi yang datang.
  2. Dari customer service yang dihubungi, tidak tahu progress perbaikan sampai dimana. Jadi ngulang dari awal lagi.
Biasalah, namanya juga pelanggan rumahan. Tapi ya.. walau pelanggan kecil harusnya dilayani dengan profesional. Mengingat teman saya di sebelah sana, kalau internet mncplay nya gangguan, dalam hitungan jam sudah dieskalasi.

2. Dapet Upgrade to 15 Mbps

Kemudian sejak bulan Desember 2019, tiba-tiba tagihan internet saya bertambah (20 ribu doang sih). Dengan keterangan adanya special extention up to 15Mbps. Nah ini tanpa pemberitahuan, karena di satu sisi menguntungkan (10Mbps saja sudah berlebih buat saya).

mncplay-venus-10Mbps
Sebelumnya up to 10Mbps
mncplay-venus-15Mbps
Menjadi up to 15 Mbps
Yasudahlah ya. Sebenarnya ada email per tanggal 12 Desember 2019 dengan subject “Nikmati Upgrade Speed Up to 15 Mbps”. Tapi ga ada isinya. Aneh.

3. Spam Email Marketing yang Tidak Bisa di-Unsubscribe. Gila!

Jujur saja, kenyamanan menggunakan email termasuk urusan prioritas buat saya. Ga boleh ada orang yang sembarangan promosi. Nah sejak bulan Agustus 2020, si MNC Play ini giat banget promosi. Ga bisa diunsubscribe!

spam-email-marketing-mncplay
Salah satu contoh email marketing mncplay. Tidak ada opsi unsubscribe
Dari bulan Agustus, setiap hari saya kedapetan email spam dari mncplay! Sudah 5x bahkan lebih saya minta tolong bantuannya untuk diunsubscribe dari email marketing tersebut, jawabnya cuma "email tersebut dikirimkan ke semua pelanggan mncplay, dan bisa diabaikan". 

percakapan-dengan-cs-mncplay-1
Disuruh abaikan doang

percakapan-dengan-cs-mncplay-2
Katanya sudah difollow up, nyatanya tetep aja dispam terus
Tidak solutif. Lagian apa sulitnya menyediakan tombol unsubscribe, pelanggan juga sudah request kalau tidak ingin dikirimkan email seperti itu. Artinya, jika dipaksakan juga, saya dalam hal ini ga baca email tersebut loh.

Btw saya sudah 2x open chat ke cs perihal email tersebut dan sudah sekian kali minta bantuan customer care dari email. Tidak ada perubahan. Serius, saya tidak membesar-besarkan. Buat sebagian orang mungkin no problem, tapi saya bukan kebanyakan orang.

4. Jangan Berlanggan Internet MNC Play, Kalau Tidak Mau Kena Spam Email

Yap, kecuali kamu emang betah dispam terus seperti itu. Bulan september 2020 adalah terakhir saya berlangganan mncplay karena saya pindah lokasi dan lokasi saya tidak tercover oleh jaringan mncplay. 

Beberapa hari kemudian saya masih saja dikirimkan email spam tersebut. 

spam-email-marketing-mncplay
Email spam bulan 10 dikirimkan setelah saya tidak berlangganan MNC Play
Sebenarnya email spam mncplay lebih banyak dari screenshot yang saya paparkan diatas. Karena sebagian besarnya sudah saya delete. Intinya sejak agustus, intensitas spam nya penuh banget, hampir tiap hari.

Parahnya lagi di minggu-minggu lalu saya masih ditelponin pihak mncplay, ditanyain perihal langganannya, siapa yang melanjutkan, blablablabalalbala. Padahal jauh hari sebelum putus hubungan, saya sudah open ticket. 

 Akhirnya saya jelaskan dengan judes. Lagi-lagi, mereka tidak ada koordinasinya.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak