Lucunya Komunitas PegeLinux Telegram
fathurhoho

Lucunya Komunitas PegeLinux Telegram

Published by:
pegelinuxSalahkah hamba menyebutkan bahwa PegeLinux adalah sebuah komunitas? Bulan lalu, akhirnya kesampaian juga buat temu real life dengan kawan-kawan dari group PegeLinux Telegram, berakhir dengan "tak kusangka, ente seperti ini mz".

Kayanya sudah setahun saya bergabung di group pegelinux. Group yang cukup unik. Jangan salah mengira, ini bukanlah group untuk orang-orang mengobrol tentang linux. Melainkan orang-orang yang (katanya) udah 'pegel' pakai linux.

pegelinux

Kata Mimin "Make Linux Exclusive Again"

Gausah terlalu serius ah. Mimin kami ini memang exclusive wataknya. Jika di sebelah sana, orang-orang begitu giat mendakwahkan penggunaan sistem operasi GNU/Linux yang katanya free dan merdeka, tidak demikian dengan pegelinux.

Mau pakai, ya pakai. Terlalu merasa kerepotan dan protes, ya gausah pakai. Pernah saya tulis begini, sebenernya orang ga begitu butuh dengan sistem operasi, yang mereka butuhkan adalah aplikasinya. Jadi pakai linux karena emang butuh.

Silakan baca: Kesalahan pemula saat belajar linux.

Siapa Mimin?

Gausah dicari siapa si mimin, kecuali kamu percaya mukjizat itu nyata. Awal-awal bergabung, saya kaget betul dengan group ini. Apa-apa, lapor mimin. Baru sarapan, lapor mimin. Baru nyampe kantor, lapor mimin. Kejebak hujan, lapor mimin.

Semua chat, rata-rata ditujukan ke mimin.
» "Min, ane nemu gif bagus min. *kirim gif*".
» "Min cerita min ane kemarin ke kondangan. *cerita panjang*".
» "Min ada coak gedeeee banget tadii😱😱"

...dst. Pertama lihat, rada aneh, campur lucu. Sekarang malah jadi ikut-ikutan. Pokoknya, apapun, mimin lah yang berhak diberitahu. Padahal yang ngerespon ya sesama member juga.

Group Macam Apa Ini 

Entah group macam apa ini. Kadang kalo engga bahas linuk, ada yang protes "group macam apa ini kok engga ada bahas linuknya". Nanti kalau ada yang tanya-tanya soal linuk, ada yang protes "mz, jangan OOT". Dasar emang group ga bener.

Eheh tunggu dulu. Dari group ini saya merasa banyak belajar dan termotivasi, mungkin karena membernya yang dibatasi, jadi cukup akrab satu sama lain. Meski dalam waktu yang cukup lamaa, kami engga pernah saling kenal dan ketemu.

Kalau dibilang 'shitposting' group, betol. Dibilang group lambe tura, iya juga. But.. karena isinya banyakan coder dan opreker, jadi jujur saya katakan, saya banyak belajar darisini, dan termotivasi dengan orang-orangnya.

Ikutan Meetup

Saat meetup beberapa bulan lalu, saya gitu merasakan bedanya saat-saat kita berkumpul dengan orang-orang yang se-ritme, se-selera dengan kita. Ngobrol, nyambung, sampe pagi. Jika dibandingkan dengan teman-teman yang bukan berlatarbelakang IT.

...tapi bukan itu intinya. Kaget bro. Si anu yang dulu dibayangin ini orangnya begitu, eh pas ketemu, jadinya begini. Gak ngedugong. Secara fisik, beda dengan yang dibayangkan.

Secara obrolan, most of them, memang begitu adanya, engga dibuat-buat, ada yang hobby bercanda, ada yang pembawaannya bener-bener dewasa, ada yang.. ah sudahlah. Mari, kalau mau kenalan.
Nyesel kan baca tulisan ini.